LEGALITAS TIENS MELALUI APLI DI INDONESIA
Dibawah Departemen Perdagangan Indonesia..
APLI, merupakan singkatan dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, adalah suatu organisasi yang merupakan wadah persatuan dan kesatuan tempat berhimpun para perusahaan penjualan langsung (Direct Selling/DS), termasuk perusahaan yang menjalankan penjualan dengan system berjenjang (Multi Level Marketing/MLM) di Indonesia. Dalam Bahasa Inggris, APLI diterjemahkan menjadi IDSA, singkatan dari Indonesian Direct Selling Association. APLI telah menjadi Anggota Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN INDONESIA), dengan nomor anggota 20203.18688-6/04-09-1995 dan diakui oleh Pemerintah/Departemen Perdagangan. APLI, juga merupakan bagian dan satu-satunya Asosiasi Penjualan langsung di Indonesia yang telah diakui oleh Federasi Penjualan Langsung Internasional (World Federation of Direct Selling Assosiation/WFDSA). Disetiap Negara WFDSA hanya menerima satu asosiasi DS/MLM sebagai anggota yaitu Asosiasi yang mendaftar pertama dan anggota-anggotanya memenuhi persyaratan kode etik yang ditentukan oleh WFDSA Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), merupakan organisasi independent, yang tidak berafiliasi dengan salah satu kegiatan politik praktis, selain kegiatan professional dalam bidang mewujudkan Penjualan Langsung (Direct Selling), termasuk penjualan dengan system berjenjang (MLM) yang murni dan benar.
KODE ETIK
Kode Etik APLI bertujuan memberikan kepuasan dan perlindungan kepada semua pihak yang berkepentingan, memajukan kompetisi yang sehat dalam rangka system dunia usaha bebas, dan peningkatan citra umum dari kegiatan DS/MLM.
1. Mengembangkan Kode Etik asosiasi yang terdiri dari :
* Kode Etik dari Perusahaan terhadap anggota (mitra usaha);
* Kode Etik dari perusahaan dan mitra usaha terhadap konsumen;
* Kode Etik antar perusahaan anggota APLI.
2. Kode Etik APLI, didasarkan pada :
* Kode Etik dari WFDSA (World Federation of Direct Selling Association)
* Undang-undang Republik Indonesia No. 8/1999, tentang Perlindungan Konsumen;
* Surat Keputusan Menperindag No. 73/MPP/Kep/3/2000 tentang Izin Usaha Penjualan Berjenjang.
REKRUTING ANGGOTA ASOSIASI
Dalam rekruting anggota, APLI cukup ketat. Ketat, dalam pengertian melalui cara penelitian yang cukup hati-hati. Terhadap calon anggota, akan diteliti dengan cermat bagaimana tentang marketing plan dan Kode Etik perusahaan. Untuk produk makanan kesehatan dan kosmetika, harus ada nomor registrasi dari Badan POM. Cara rekruting seperti ini bukan berarti untuk menyulitkan perusahaan DS/MLM yang mau bergabung dengan APLI, melainkan hanya untuk menangkal lebih dini terhadap perusahaan yang hanya berkedok DS/MLM.
Untuk menjadi anggota APLI, persyaratan yang harus dipenuhi adalah:
* Marketing Plan yang tidak berbentuk piramida dan bukan money game
* Kode Etik yang tidak bertentangan dengan Kode Etik APLI
* Ada barang atau jasa yang secara nyata diperjual belikan sampai ke tangan konsumen.
* Pendapatan harus diperoleh dari hasil penjualan barang/jasa, bukan dari rekruting mitra usaha. saja
* Berbentuk Badan Hukum Perseroan Terbatas, memiliki NPWP dan SIUPL.
Keanggotaan APLI berlaku untuk satu tahun dan setiap tahun akan diperpanjang setelah diteliti kembali persyaratan tersebut di atas.
KENAPA PILIH TIENS (Lingkar Merah)???
Ada 6 pilar kekuatan TIENS yg bisa menjadi alasannya...
1.PERUSAHAAN
-190 negara
-Diresmikan oleh para kepala pemerintahan di setiap negara
-Terdaftar di APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia), WFDSA (World Federation of Direct Selling Association).
- Sertifikasi Syari'ah dari Dewan Syari'ah Nasional MUI (Majelis Ulama Indonesia).
-Aset Perusahaan sebesar US $10 Milyar
-Tiens Industrial Park: Hotel (All Legend International Hotel, All Legend Business Hotel), Universitas (Tiens University), Pusat Medical Check Up& Pengobatan terlengkap se-Asia (Tai Ji Sun), dll.
-Memberi sumbangan kemanusiaan kepada dunia.
-Mr Li Jin Yuan masuk dalam daftar 10 orang terkaya di China,
masuk dlm buku "Who's Who" (Berisi daftar Org2 Terkaya di Dunia hasil dari sumbangsih nya yg bisa dinikmati oleh masyarakat seluruh dunia),
dan Berbagai Penghargaan Kemanusiaan dari Organisasi Internasional (spt PBB).
2.PRODUK
-Basis Kesehatan dg Konsep Terapi China Kuno secara alami.
-Sudah digunakan oleh lebih dari 20 juta keluarga di seluruh dunia.
- Banyak produk, sehingga segmentasi pasar lebih luas.
-Sertifikat BPOM (Badan Pengawas Obat& Makanan), DepKes, MUI (Halal), FDA (Food& Drug Administration).
-Herbal, Tidak Menimbulkan Efek Samping.
-Masuk dlm 500 Besar Merk Terbaik Se-Asia (TOP 500 Asia Brand).
-Mendapat Penghargaan dari PBB sbg Produk Ramah Lingkungan (Best Enterprise on International Ecological Security).
-Menjadi referensi produk terapi herbal utk berbagai macam penyakit oleh banyak dokter dan berbagai tenaga medis di seluruh dunia (Ada dalam buku Award "Para Dokter Berbicara ttg Produk Tiens")
-Kesaksian banyak kesembuhan penyakit-penyakit kronis lewat Terapi Tiens (buku Award "Kesaksian Kesembuhan dg Terapi Tiens")
3.MARKETING PLAN
-Adil : Peringkat DL bisa lebih tinggi dari peringkat upline.
-Aman: Peringkat tidak bisa turun, dan omzet diakumulasi tanpa batas waktu.
-Seimbang: Bonus utk kelebaran dan kedalaman.
-Alternatif/Pilihan: memiliki beberapa pilihan cara untuk naik Peringkat.
-On Line Network: Bisa mensponsori rekan dan belanja produk di negara lain dg menggunakan no ID kita.
-Besar dan Reasonable (masuk akal): Total Pay Out yg dibagikan ke distributor adl 55% dari omzet perusahaan (bonus bulanan, sharing dunia, reward, kepemimpinan, dll)... dg nilai PV/BV besar (hampir setara dg Rupiah yg dikeluarkan).
*catatan:
Beberapa perusahaan MLM mengaku memberi Total Pay Out dg angka lebih besar dari Tiens,
namun setelah dipelajari lebih dalam ternyata nilai BV/PV dari setiap produknya kecil (1: 4). Artinya, prosentase Total Pay Out Tiens tetap lebih besar, krn BV/PV produk dg Rupiah nya hampir 1:1.
4.REWARD GRATIS
-Motor SCOOPY unlimited (tanpa batas) utk *5,*6, dan NEW *7 (yg naik peringkat *7 selama masa periode Reward per 6 bulan.
Penghitungan dimulai dari 26 Des 2011 s/d 25 Juni 2012). Syarat Reward: Struktur & TNPV (Total Network PV = Current Achievement= Omzet Total grup per bulan).
-Mobil Niaga (Avanza) utk para *7 & *8 yg memenuhi syarat Reward: Struktur& TNPV.
-Dari 2001- 2013 khusus di Indonesia telah dibagikan:
-LUXURY CAR: ( 264 Peraih)
-YACHT: (72 Peraih)
-PLANE: (55 Peraih)
-VILLA: (27 Peraih)
5.SUPPORT SYSTEM
OneVISION adalah "perkawinan"semua support system Tiens yg sudah terbukti keberhasilannya dan mencetak banyak Diamond dan Peraih Reward.
OneVISION memberi cara dan langkah yg tepat bagi 3 kategori (USER, SELLER, NETWORKER) shg bisa mencapai tujuan nya masing-masing dg cara yg efektif.
OneVISION memberikan tahapan PERINGKAT-PERINGKAT yg jika dipenuhi akan menghantarkan kita menjadi Peraih Reward dan memiliki 10 leg aset.
Tahapan Peringkat tsb adalah:
CP (Core Producer) ->
CPP (Core Producer Plus) ->
ROYAL ->
CROWN ->
AMBASSADOR ->
MAJESTY (1-6 MAJESTY).
OneVISION memberikan alat Bantu (kaset Net-P, buku2 rekomendasi, dan Pertemuan) dengan Para Pembicara yg sudah membuktikan sukses nya shg membuat kita bisa bekerja lokal dan memiliki bisnis global. Para upline Aktif sebagai mentor kita.
OneVISION memiliki programer2 handal yg tergabung dlm GLF (Gold Lion Forum) dan para leaders Diamond & Director (saat ini: Bp Angel Solapung, Bp Purno Wasono, Bp Rudy M Noer, Bp Agus TL, Bp Louis Tendean).
OneVISION menjadi sebuah sekolah bisnis para distributor TIENS seluruh dunia utk mampu menjadi seorang yg berhasil dalam kategorinya masing-masing (User, Seller, Networker) dan mengasah pengembangan diri dan kepemimpinan sehingga memunculkan kualitas terbaik dalam diri kita semua.
6.KONFERENSI INTERNATIONAL
Tiap tahun Tiens menyelenggarakan konfrensi internasional di mana puluhan bahkan ratusan ribu distributor dari seluruh dunia berkumpul, dan mendapatkan Penghargaan Reward nya serta pengembangan VISI nya.
Konfrensi Internasional biasanya diadakan bertepatan dg Ulang Tahun TIENS di bulan Agustus, di TIENS INDUSTRIAL PARK CHINA.
6 PILAR membuat Perusahaan Tiens bagai kapal yg besar, cepat, kokoh, aman, nyaman, dan tahan lama.
Meskipun ada ombak besar dan badai, yg membuat Kapal ini bergoyang naik turun, oleng kiri kanan, namun tak membuat nya tenggelam DAN TERUS MENUJU TUJUANNYA.
Sementara banyak perusahaan MLM lain, yg tidak memiliki Pondasi 6 Pilar ini, sehingga belum teruji apakah memiliki kekuatan, kekokohan, dan daya tahan yg sama dengan TIENS selama 18 tahun ini.
Jika kita ingin sukses meraih impian kita,
Pastikan bahwa kendaraan yg kita pilih memiliki kelengkapan elemen nya, sehingga kendaraan tersebut bisa membuat kita melaju dengan
CEPAT, AMAN, NYAMAN, KUAT, DAN JANGKA PANJANG sehingga bisa DIWARISKAN.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar